Selasa, 21 Desember 2010

Rohos Mini Disk, Software Password Flashdisk

setelah posting tentang FD (Flashdisk) tidak dapat di format, sepertinya penting juga bagi sahabat blogger yang memiliki Flashdisk. sebagimana yang kita ketahui bahwa flashdisk adalah alang mungil yang sangat banyak manfaatnya, apalagi seperti saya yang selalu berurusan dengan data, apabila kita bicara soal data. tentunya kita bahwa data kita aman dari tangan-tangan jahil, kita tidak mau data kita di ambil orang lain, lebih-lebih data tersebut data privasi kita. . utnuk itu, perlu adanya proteksi pada data kita untuk membuat proteksi salah satunya cara adalah membuat password atau kode keamanan yang hanya diri kita pribadi yang bisa membuka dan mengolah itu data!!

  apabila proteksi itu begitu penting bagi kita, tidak ada salahnya kita coba software Rohos ini, software ini bekerja untuk memberi password pada FD kita. bagaimana software ini bekerja?? sedikit saya jelaskan:

Rohos adalah sotware keamanan bagi perangkat FD kita, sehingga dengan menggunakan Software ini FD kita akan di mintakan password (tentunya yang telah kita buat sebelumnya) untuk membuka data yang ada di FD kita. Rohos bekerja dengan membuat partisi baru yang volume basenya di ambil dari kapasitas FD kita. sehinnga kita dapat mengatur seberpa besar data yang akan di proteksi. kemudian bagaimana cara membuat proteksi pada FD kita dengan Rohos?? ikuti langkah berikut:

1. Download Rohos Mini Disk di bawah artikel ini
2. Instal Rohos Mini Disk
3. Masukkan Flashdisk kita
4. Buka Aplikasi Rohos yang sudah di Install, maka akan anda jumpai seperti di bawah ini:
5. klik USB Setup Key, maka akan muncul gambar sbb:
6.  sebelum sahabat blogger  membuat password, ada beberapa hal yang harus sahabat blogger perhatikan. klik change pada kemudian akan muncul dialog sbb:
- Disk Letter: nama untuk data yang akan di rohos (di beri password) ini nantinya akan menjadi partisi. contohnya "R"
- Disk Size In Megabite: banyaknya kapasitas yang akan di proteksi. contohnya 900 mb. kapasitas inilah yang nantinya akan di proteksi dengan passwoard, yang volumnya mengambil dari kapasitas FD kita.
- File System: file dengan format FAT / FAT 32 / NTFS
yang perlu sahabat blogger perhatikan betul, yaitu pada kotak "Disk Size In megabite" di sana sahabat blogger dapat mengubah sesuai kebutuhan asalakan tidak melebihi pada kapasitas FD kita.
kemudian klik ok.  .
setelah itu, sahabat blogger dapat membuat password, tulis password yang di inginkan dan setelah itu klik "create disk" maka akan muncul proses sepeti gambar ini:


tunggu hingga selesai, setelah setelah selesai coba sahabat blogger buka Partisi Flashdisknya, maka akan muncul seperti ini:


jadi, pada FD shabat blogger terdapat aplikasi Rohos  dan tentunya akan di mintakan password jika membukanya. masukkan password yang telah di buat tadi. maka data yang di proteksi akan berada pada partisi "R" dengan kapasitas yang telah di buat. lalu dimana partisi "R nya tentunya ada di sini:

dan sahabat blogger dapat mencconect atau mendisconnetnya.

masih bingung?? silahkan koment-koment. . sambil tukar pikiran

Download Rohos Mini Disk via Ziddu DISINI

-----SELAMAT MENCOBA-----

0 komentar:

Posting Komentar

Thank For Your Comment

Next previous home

Lihat Informasi Lainnya...

: